Posted by: ehwank | April 28, 2009

tetap semangat menghadapi cobaan

minggu 26 april 09, selesai berenang di kolam karet yang baru semalem di beli, bocah2 dengan senangnya menikmati maen air bersama temen2nya, sekitar sejam lah mereka menikmati maenan barunya, terus pada nangis ketika di suruh selesai, karena merasa belum puas.

setelah dibilas terus mandi dan ganti baju langsung deh bocah-bocah itu pada tidur, dan seperti biasa tragedi bangun tidur terulang kembali, si giri panas lagih, oh no, makan tidak mau, minum pun susah.

ada apakah gerangan?

baru sembuh dari serangan flu singapura minggu lalu, pas baru habis obat2nya, cobaan itu dateng lagih, langsung deh di bawa ke dokter jaga, dapet obat antibiotik, tapi malamnya tidak ada perubahan berarti tetap panas sampai 40 derajat celsius, kebayang hal2 buruk disekeliling banyak terjangkit cikungunya, dbd, dan typus, yah kembali pasrah kita serahkan pada ahlinya.

suka tidak suka, percaya tidak percaya pada dokter, yah kuncinya harus pasrah dan percaya sama Allah dan minta bantuan melalui perantara ahlinya medis yaitu dokter….

senin pagi dengan langkah pasti kita serahkan giri ke ahlinya, check up dokter, periksa darah, dan dirawat, supaya lebih terkontrol, dan juga sms dan email kepada pihak2 terkait dengan pekerjaan untuk bolos dulu, mohon maaf

check darah didiagnosis msh samar2 bisa DB, bisa campak, dan demam tonsilitis (kelenjar leher) karena efek yang ditimbulkan sama, panas, leher sakit, bercak2 merah, perut dan kaki sakit.

Apalah hasilnya, yang penting banyak berdoa ajah deh demi kesembuhan anak tercinta, sejauh ini masuk hari kedua sang giri sudah semakin membaik, panasnya turun dan nafsu makannya meningkat, amin dan alhamdulilah….

Posted by: ehwank | April 8, 2009

demam bola

tulisan borongan, postingnya edisi bulanan, maklum males nulis

sambil nonton liverpool vs chelsea yang masih berlangsung kedudukan 1-3, payah the reds, tapi barca dah unggul 4-0 nih lawan muenchen, keren dah

laporan bulan maret dulu deh, menyambung peristiwa februari ketika si giri bijinya melejit nah hari sabtu 14 maret, siang2 heboh lagih, ketika sang bocah lagih sembelit, penyakit itu timbul lagih, aduuuhhh…masih kecil tapi dah kena hernia.

langkah pertama, manggil tukang urut, sayang ibu2 yang biasa megang giri lagih gak bisa dateng, terpaksa di pegang oleh suaminya, tapi gak ada perubahan, tetep gak bisa berdiri, justru malah jadi bengkak.

akhirnya si ibu tukang urut itupun dateng juga, namun kayaknya, sudah tidak ampuh lagih pegangannya, akhirnya pasrah, dan menyarankan untuk segera dibawa ke dokter ajah untuk menghindari hal2 yang tidak diinginkan, yah kalo melihat kondisi sang bocah yang sudah lemes, dan muntah2, apapun yang masuk selalu keluar.

sore hari, si jagoan dibawa ke dokter, hasilnya harus dirawat dan harus dioperasi, ohh my god, pasrah, tak berdaya, dan harus menerima kenyataan, dan hanya bisa berdoa, semoga segalanya berjalan lancar, singkat cerita 5 hari di rumah sakit, final decision=operasi.

hari pertama, langsung selang2 mulai merambah ke tubuh giri, mulai dari hidung, sama kateter di saluran kencing, gak kebayang itu gimana rasanya, yg ngeliat ajah ngilu dan ngenes, tapi mau gimana lagih, haus amah padahal di suruh puasa, sakit amah, giri mau pulang ajah kangen sama dede hasya….

hari kedua, dah boleh minum dan makan, tapi tetep minta pulang, dokter nakal, suster nakal, kebayang dah biasa di rumah kayak kutu loncat, terus di rs di iket gitu, berat diungkapkan dengan kata2…ternyata operasinya diundur.

hari ketiga dan keempat, justru jadi hari2 yang membosankan buat yang menunggu, setelah pindah kamar jadi rame dan gak boring, curhat sesama penghuni, yang kebanyakan kena DBD, akhirnya sore giri dioperasi juga jam 14.00 dan berjalan lancar, alhamdulilah, tapi ada sedikit kejanggalan karena yang bengkak sebelah kanan, tapi kok yg di operasi sebelah kiri, gelisah lagih, akhirnya sms an sama dokter tentara andi, untung ada fb jadi bisa ketemu temen2 SD, dah dua kali ketemuan di ohlala thamrin cuman bertiga, dan di foodcourt MTA pas tanggal merah nyepi, lumayan 5 keluarga 14 orang

udah dulu ah mau tidur pagi2 mau nyontreng tgl 9 april pemilu lagi, 5 menit untuk 5 tahun

Posted by: ehwank | February 8, 2009

bocah lagi pada sakit

sabtu dan minggu 10 februari 2009,
mungkin karena cuaca yang lagi gak bagus menyebabkan bocah2 pada sakit yah,

sabtu after midnight kemaren hasya muntah2 terus sampe pagi, alhamdulilah masih doyan makan dan tidak panas,

eh minggu paginya giliran sang abangnya yang sakit, pertama-tama muntah2 juga, mungkin karena terlalu tegang dan ngotot ketika mengeluarkan muntahnya mengakibatkan otot diselangkangannya tertarik sehingga membuat sang biji kemaluan naik ke selangkangan paha, wawww….nangis tentunya, dan bersambut dengan adiknya hasya ikut2an nangis, rame lah suasana, dan makin panik ajah.

waduhhh…nggak kebayang sakit dan hebohnya, tukang urut pertama didatangkan, nenek tetangga sebelah, karena belum pernah megang kasus seperti itu cuman sanggup sampai pelemasan otot saja, namun giri tetap saja tidak bisa berdiri, karena menahan sakitnya.

akhirnya tukang urut langganan giri dateng juga, alhamdulilah langsung teratasi, onderdilnya kembali ke tempat semula, dah langsung bisa berdiri, dan bisa cengar-cengir dengan gaya malunya.

dasar bocah cowok, mentang2 dah sembuh dengan gayanya ngajakin ayahnya untuk maen bola, gile kali yeh…

begitulah serunya punya anak 2, kebayang deh orang tua kita dulu punya anak 8 kyk apa repotnya…. hii…3x

Posted by: ehwank | November 18, 2007

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

Categories